Category Archives: hobby

Aneka Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim

Stik es krim bukan cuma bisa untuk membuat es krim lho mas boss. Dengan sentuhan kreatifitas stik es krim ini bisa menjadi aneka kerajinan tangan dari stik es krim yang menawan. Mulai dari desain yang sederhana sampai pada desain yang agak rumit. Mulai dari stand smartphone, miniatur rumah, bingkai photo sampai lampu hias. Berikut contoh aneka kerajinan dari stik es krim yang pernah admin buat sendiri: Cara membuat kerajinan tangan stik es krim Banyak yang bertanya bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim. Caranya adalah dengan menggabungkan beberapa stik es krim dengan lem lilin atau lem pipa sampai …Read more »

Membuat Sendiri Jam Digital Dengan Arduino Uno

Arduino Uno adalah papan rangkaian mikrokontroler dengan chip ATMega 328 sebagai basis utama komponennya. Dengan board mini seukuran kartu debit ini kita bisa bereksperimen mengasah kemampuan koding dan kendali elektronika. Kelebihan Arduino Uno ini bersifat open hardware dan software. Kita bisa bebas memodifikasi hardware dan softwarenya tanpa khawatir digugat vendornya. Dengan kelebihan ini kita bisa membuat berbagai kendali dan alat elektronika sesuai kebutuhan. Salah satu contohnya kita bisa membuat sendiri jam digital dengan arduino uno. Ga usah mikir, ntar bikinnya bakal sulit. Pada proyek ini admin share cara termudah kok. Contoh kodingnya juga singkat dan tepat kok. 😀 Sebagai penampil …Read more »

Bikin Sendiri Lampu Led Dimmer Yuk !

Lampu led dimmer, barang apaan tuh? tentu pertanyaan tersebut ada terlintas difikiran warga semua saat membaca judul tulisan ini. Lampu led dimmer adalah lampu led yang bisa diatur tingkat terang redupnya (kecerahannnya). Lampu led ini bisa berfungsi sebagai lampu baca di meja kamar tidur, maupun sebagai lampu tidur. Lampu led dimmer ini jika dibeli pada toko electric harganya bisa antara 100 ribu rupiah sampai 200 ribu rupiah. Namun warga semua yang ingin hemat ga perlu kuatir. Sebagai admin yang baik hati, pada kesempatan ini admin bagikan cara membuatnya sendiri dengan budget kurang dari 20 ribu rupiah saja. 😀 Berikut Penampakan …Read more »

Merakit Sendiri Fog Lamp Led Untuk Motor

Lampu standar motor biasanya setelah dipakai setahun lebih akan berkurang tingkat ketajaman cahayanya. Hal ini biasanya disebabkan lifetime dari lampu motor biasa. Berkurangnya tingkat ketajaman cahaya lampu motor ini tentunya akan mengurangi visibility penglihatan kita saat berkendara dimalam hari. Kalau visibility penglihatan saat berkendara terbatas tentunya kita akan kurang gesit dan agak lambat dalam berkendara. Hal ini harus kita cepat atasi mas dan mbak boss. Salah satu caranya dengan merakit sendiri FOG lamp led untuk motor. Kenapa harus merakit sih? tentunya pertanyaan ini ada muncul di pikiran mas boss. Jawabannya karna kalau beli jadi harganya lumayan bikin kantong menipis mas …Read more »

Kompor Kecil Buat Kemping Praktis Dari Kaleng Soda

Mas boss pernah mengalami ribetnya bawa kompor biasa untuk kemping kan? Selain ribet kompor biasa untuk kemping juga bikin pegal dan bikin kurang gesit yang kebagian jatah bawa barang kelengkapan kemping. Kalau waktu kemping cuma semalam seperti acara tahun baru, bikin aja sendiri kompor kecil buat kemping dari kaleng bekas soda/minuman ringan seperti gambar berikut. Cara bikinnya mudah kok, pertama siapkan alat dan bahan seperti photo berikut: Siapkan dua botol kaleng bekas soda. Lobangi bagian bawah kaleng soda yang pertama seperti gambar sebagai lobang untuk api. Selanjutnya potong bagian tengah bawah kaleng sehingga menjadi bentuk gambar dibawah ini. Selanjutnya potong …Read more »

Membuat Rak Buku Elegan Dengan Lampu Dekorasi

Punya banyak koleksi komik dan buku kalau tidak tertata rapi bikin kurang enak dipandang mata. Untuk itulah para warga perlu menatanya dengan menempatkan koleksi buku pada rak buku. Tapi rak buku kotak-kotak standar sudah terlalu mainstream. Agar tidak mainstream dan basi berikut admin hadirkan inspirasi rak buku elegan dengan sentuhan lampu dekorasi led. Berikut contohnya: Kreasi typo keren membuat visual rak buku ini modern elegan. Penambahan lampu dekorasi dari led akan membuat interior rumah para warga semakin cantik. Rak buku elegan ini bisa kita bikin dengan bahan berikut ini. kayu bekas palet Cat semprot lem kayu plat besi baut dan …Read more »

Merakit Lampu Led Untuk Kamar Tidur

Tidur dengan lampu yang menyala terang menurut dunia medis bisa menurunkan produksi hormon melantonin (hormon ini yang bertugas membantu kekebalan tubuh). Karna tidur dengan cahaya terang membuat tubuh kita tidak memproduksi hormon ini.Nah tentunya warga kompor.in ga mau kan kesehatannya menurun karena tidur dengan lampu menyala terang? Tapi masalahnya sebagian warga disini dan mungkin anaknya takut tidur dalam keadaan gelap. Tenang masboss dan mbakboss, masalah ini sudah admin carikan solusinya yaitu dengan memakai lampu tidur dari led. Bagi warga yang hobi elektronika, kali ini admin share cara merakit lampu led untuk kamar tidur. Rangkaian lampu led untuk kamar tidur ini …Read more »

Ads




Archives

Categories